Friday, June 11, 2010

CRAZY WEEK

ya ya ya, minggu ini bener2 minggu melelahkan banget, berhubung deadline ngumpulin skripsi adalah 14 Juni yang notabene adalah Hari Senin, akhirnya skripsi yang selama 6 bulan lebih membebani otak gw bisa copot seengga2nya setengah lahh (setengah nya lg copot pas sidang, AMIN).

jadi, skripsi yang benar2 menguras tenaga & pikiran gw. gw mau sekedar cerita pengorbanan gw selama masa2 pengumpulan skripsi sama my mates Yovita Gunawan tentunya. hahahaha. gatau kenapa, biasanya minggu2 yg masih jauh dari deadline, yaaa bole dibilang gw buat skripsi sama dia seminggu 2-3x lah ketemu, sisanya seneng2, leha2 santai2 leye2 ga jelas, tp bukan berarti otak ga tetep mikir.. tetep aja kepikiran.. apalagi si yovitagunawan yang selalu gw hantui setiap hari Minggu Siang, soalnya hari Minggu itu selalu abis gw pulang gereja & selesai acara keluarga, langsung kepikiran skripsi & semua2nya, jadi lgsg lah gw bbm/sms dia
"Dut, senin kita mau ngapain? skripsi kapan mau lanjut? kapan mau ke Setiabudi?"
pertanyaannya selalu ga beda jauh setiap minggu. gw sebenernya juga udah SANGAT enek nanyain gitu tiap hari, tp gimana yah, secara skripsi gw berdua sama dia jd rasanya mau bagi beban gw lah ke dia.. hahahaha.. tp tetep: ga efek apa2 abis sms dia, abis jawabannya:
"terserah dut, atur aja, gw ikut lu aja.."
HAHAHAHA no offense dut, becanda gw.. hahahaha.. pada akhirnya kita masih tetep tersesat di Hutan Belantara yang waktu itu gatau kapan ketemu jalan keluarnya.
Setelah melewati jam,hari bahkan minggu, akhirnya SAMPE JUGA ke minggu terakhir pengumpulan skripsi, hari itu, si yovitagunawan jarang2nya cariin gw, biasa gw yg mesti cariin dia hahaha, eh dia lebih getol secara mulai panik bookkk mau kumpull.. akhirnya dari Senin sampai hari ini Jumat malam.. kita bener2 all out ga tidur abis2an *lebay dikit* tidur sih, cm tetep aja..

Hari Terakhir:
gw & yovita bener2 kaya pindahan rumah. Dari Jakarta, bawa laptop, bawa printer, bawa kertas 1 rim & bawa semua data tetek bengek buat skripsi, semuanya dipindain ke perpus, buat sehari doang. kenapa dibawa semuanya? supaya feels like home, mau liat apa gampang tinggal caplok. sampe2 gw hampir dicegat satpam perpus gara2 bawa barang kebanyakan, hampir semua orang ngeliatin karna kita pake 2 row meja depan belakang buat taro printer laptop kertas 1 rim masih belom dibuka dan tetek bengeknya. tp tetep: kita pede jaya.

waktu itu jam 11, kita udh sampe kampus & beres2in semua, and kita mulai ngetik sisa2 bab akhir yg belum diselesaikan. masih agak santai & ngobrol2, sambil gw ngetik yovi bacain, eh gatau kenapa, financial statement kita ternyata ada yg salah, lgsg berasa kesamber geledek. artinya: semua bab 5 yang udah dibuat capek2 harus diliatin satu2 karena semua angkanya berubah. sampe mau pingsan. akhirnya, kita lgsg samperin dosen pembimbing, yovi gw suru lari duluan ke kantor secara tu dosen mujarab udah bak artis di kantor ngantri mau bimbingan sama dia, gw sendirian rapiin laptop, printer sampe bolak balik 2x taro di loker. pegel bener dah. karena waktu itu gw lg sakit, gw jd meninggalkan yovita makan siang dl karna harus minum obat, trus si yovi gw beliin makanan dong tetep, dari gw beres2in barang di perpus, trus makan siang, trus selesai makan siang, beliin yovi makanan, naik lagi ke perpus ambil charger laptop yang ketinggalan, sampe akhirnya gw jalan ke gedung D yang ajubile jauhnya, si yovita masih belum dapet giliran bimbingan *mulai desperate* ternyata dosen2 lg pd meeting, jd yg ngantri juga belom dapet semua daritadi.

saking udah desperate, si yovitagunawan, si dosen mujarab lg kencing di WC cowo, yang dia lakukan adalah: menghadang si dosen dengan bawa laptop langsung dibenerin di tempat. HAHAHAHA ( gw mikir aja kalo anak2 yang lagi nunggu di ruangan liat dia langsung menghadang, dia siap digebukkin massaa ) akhirnya setelah dibenerin, ketemu jalan terang, udah dong lega, eh setelah diotak atik excellnya, mala ga balance lagi cash flow nya sampe 850.000.000, mampus lah. tamat riwayat. langsung ngantri lagi di dalem ( emang ga diredoi sama yang diatas kalo pake cara licik menghadang dosen depan wc hahaha)

sementara yovi ngantri dosen mujarab, gw kalang kabut minta ttd lembar pengesahan, mana pake salah2 terus aturan sama namanya, dan gw harus print bolak balik jarak Gedung D-Snoopy yang LUMAYAN PARAH JAUHNYA. bayangin aja gw bolak balik 6x sampe napas mau copot & mau nangis gara2 salah print, kurang print, salah ketik & blablabla. gimana gw ga buru2, terakhir gw dateng, si enci snoppy udah tutup toko jam stengah 5, lgsg gw teriak mohon2 ci jangan tutup dl saya mau ngeprint satu kali lg terakhir, kata nci nya ga bisa dia udah mau pulang, akhirnya gw acting dikit mau nangis trus bilang dosennya cm tinggal ada hari ini karena dia dosen part time, akhirnya si enci yg baik hati buka pintu, nyalain lampu, nyalain mesin fotokopi, printer & komputer.. ilapyufull cii!!!
gw ngetik dengan ngos2an & setengah gemeteran secara kanan kiri abang2 sama si nci nungguin gw kaya nungguin maling kabur dari penjara. untung gw ga salah lagi. akhirnya gw jalan dengan sempoyongan ke gedung D mengejar si Pa dosen yang udah gw suruh jangan pulang dulu demi nungguin tanda tangan gw doangg.. untung dia ga bete sama gw.. yg penting gw dapet tanda tangannya..

yah singkat cerita: setelah jam 5 sore, hasil nunggu & segala2nya, akhirnya balance juga, akhirnya balik ke kos gw sebentar, ngetik lagi bab 5, bacain ulang, buat daftar isi blablabla, dipikir cm sebentar yah, tau2 udah jam stengah 11 malem setelah selesai print & semuanya.. abis itu, langsung ke Snapy Tj.Duren yang buka sampe jam 12 malem. Langsung difotokopi perbanyak.

keesokan harinya, langsung balik lagi ke kampus tercinta, ke snoppy lagi & print jilid and beresin semuanya, akhirnya, perjuangan selesai.

FIUH. bener2 lega banget. seengganya tinggal tunggu sidang.
moga2 pas sidang ga dibabat abis2an.
yahh begitu aja ceritanya.. cuma sedikit mau curhat pengorbanan para mahasiswa demi sebuah gelar sarjana

;)

3 comments: